Rabu, 17 September 2014

Cara Menambah Deposit



Deposit adalah besaran dana milik kita yang dimasukkan ke dalam ID kita, dalam hal ini ID pada PPOB Bukopin, yang berfungsi sebagai jaminan dalam melakukan transaksi. Misalkan saja dalam melakukan transaksi pembelian PLN Prabayar (Token) nominal Rp. 20.000, minimal ID yang bersangkutan harus memiliki deposit Rp. 20.000 pula sehingga transaksi dapat dilakukan. Di bawah ini merupakan cara untuk melakukan atau menambah deposit pada ID kita.

Untuk menanmbah deposit adalah dengan cara mengirimkan SMS dulu yang berguna untuk mengetahui nomer tiket yang dibutuhkan. Tiket ini berfungsi untuk membedakan ID yang akan deposit beserta nominal yang akan ditransfer.
Untuk SMS tidak harus menggunakan nomer ponsel yang terdaftar, boleh menggunakan semua nomer ponsel. Kemudian ketik format di bawah ini :

KODE LOKET_TGL DEPOSIT_NAMA BANK_WAKTU DEPOSIT_NILAI DEPOSIT

Sebagai contoh :
Hari ini Kita akan melakukan transfer untuk melakukan pengisian deposit. Misalkan saja sebesar Rp. 100.000 pada tanggal 29 Agustus 2014 jama 08:30:25 dengan menggunakan media Bank BRI. Maka format SMS yang dikirimkan adalah :


OW (KODE LOKET KITA)_29/08/2014_BRI_08:30:25_100000.


Setelah transfer ke Bank, tunggu maksimal 15 menit, deposit akan terproses.
Deposit akan langsung masuk ke saldo tanpa harus menunggu konfirmasi.

Note :
  • Setiap akan melakukan transfer deposit ke bank, diharuskan untuk melakukan SMS konfirmasi dengan format deposit di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar